Lowongan Kerja SMA D3 S1 PT Selalu Cinta Indonesia Tahun 2020

PT Selalu Cinta Indonesia merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing yang bergerak di bidang industri Sepatu. Perusahaan ini adalah anak perusahaan dari KMK Group yang membangun pabrik sepatu dengan menggelar acara ground breaking ceremony yang menandai pembangunan dengan total investasi sebesar 740 miliar rupiah, nantinya akan memproduksi produk sepatu dengan merk nama terkenal seperti Eagle yang merupakan brand SCI, NIKE serta CONVERSE yang dipasarkan ke luar negeri seperti Jepang dan sejumlah negara di Asia lainnya dan pastinya bakal menyerap kurang lebih 10 ribu tenaga kerja dengan memproduksi 1,2 juta sepasang sepatu per bulan.

Saat ini PT Selalu Cinta Indonesia membuka lowongan kerja sbb :

Posisi :

1. Staff HSE

Kualifikasi

  • Memiliki safety awareness
  • S1/D3 Teknik Mesin / Teknik Energy / Teknik Elektro (Arus Kuat)
  • Memahami sistem manajemen energy ISO 50001
  • Memahami pengukuran & analisa penggunaan energy di perusahaan

2. HS Staff

Kualifikasi

  • Memiliki kesadaran keselamatan dan mampu memberikan budaya keselamatan kepada karyawan lain
  • Memiliki pengetahuan tentang Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan (SMK3 & ISO 45001)
  • Memiliki AK3 Umum
  • Mampu melakukan pelatihan dan berbagi lingkungan untuk karyawan
  • Memiliki keahlian dalam Sistem manajemen K3
  • Dapat Melakukan Implementasi health & Safety Compliance di setiap Plant
  • Melakukan Inspeksi & Trainning K3
  • S1/ D4 – Teknik K3/ Kesehatan Masyarakat
  • Penempatan di Salatiga

3. Staff HR (Employee Displacement)

Kualifikasi

  • Mengelola administrasi mutasi & rotasi
  • Mengelola data existing karyawan
  • Mengeluarkan SK Mutasi
  • Membuat ID Card Karyawan
  • Memiliki keahlian komputer Ms. Office
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Dapat melakukan sistem filling data
  • Memiliki keterampilan administrasi
  • Pendidikan minimal D3/S1 Manajemen/MSDM
  • Pengalaman kerja minimal 0-1 tahun di bidang HR

4. Staff HR Job Design

Kualifikasi

  • Membuat mapping job tittle yang digunakan sebagai acuan pembuatan JD
  • Mengupdate Struktur Organisasi All Departemen
  • Membuat dan memperbarui Job Desc All Departemen
  • Mendokumentasikan job deskripsi & struktur organisasi All Departemen
  • Memiliki keahlian komputer Ms. Office
  • Memiliki keahlian dalam pengelolaan dan administrasi
  • Mengetahui proses pembuatan SO & Jobdesc
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik
  • Pendidikan minimal D3/S1 Semua Jurusan/Management MSDM
  • Memiliki pengalaman kerja 0-1 tahun di bidang HR

5. Unit Head HR & Development (Training & Dev)

Kualifikasi

  • Melakukan Pengumpulan Analisis Kebutuhan Pembelajaran dan Pengembangan (TNA)
  • Memberikan Pelatihan Kepada Kandidat Trainers
  • Mengawasi Program Pengembangan dan Evaluasi Pasca Pelatihan
  • Melakukan Segmentasi Peserta Training (Vendor & Metode Training)
  • Membuat Surat Penugasan/ Internal Memo untuk Eksternal Training
  • Memiliki Pemahaman Pengelolaan Proses Training & Development
  • Memiliki Skill Analitis & Komunikatif
  • Memiliki Ketrampilan Training Delivery
  • Memiliki Ketrampilan Komputer Ms Office
  • Pendidikan Minimal S1 Psikologi/Managemen/MSDM
  • Pengalaman Minimal 2-3 tahun di Bidang Training & Development

6. Staff HR (Communication/IR)

Kualifikasi

  • Melaksanakan training secara berkala
  • Melakukan kegiatan CSR
  • Membangun relasi dengan employee (dengan Networking : Disnaker, Serikat Pekerja, dan Karyawan), (Engagement : Home
  • Visit, mengunjungi karyawan yang sakit dan/atau alpha dalam jangka waktu tertentu, karyawan yang sering melakukan pelanggaran)
  • Membuat laporan bulanan
  • Memiliki keahlian komputer Ms. Office
  • Paham mengenai CSR
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
  • Pendidikan S1 Psikologi/Bimbingan dan Konseling
  • Pengalaman kerja 0-1 tahun di bidang HR

7. Unit Head HR (Factory/IR)

Kualifikasi

  • Melakukan pengawasan dan kontrol mengenai kepatuhan peraturan dan ketenagakerjaan
  • Melakukan pengawasan dan kontrol terjadinya pelanggaran
  • Meminimalisir ketidakpuasan karyawan terhadap lingkungan dan situasi kerja
  • Melakukan termination
  • Informatif dan komunikatif
  • Memiliki keahlian analisa masalah industrial
  • Paham regulasi ketenagakerjaan
  • Mengerti mengenai serikat pekerja
  • Pendidikan yang dibutuhkan S1 Psikologi/Hukum
  • Pengalaman kerja minimal 0-1 tahun di bidang Personalia/IR

8. Staff Recruitment

Kualifikasi

  • Melakukan administrasi perekrutan
  • Melakukan pendataan kepersonaliaan
  • Mengelola pendataan karyawan guna persiapan audit
  • Melakukan proses perekrutan
  • Memiliki keahlian komputer Ms. Office
  • Memiliki keterampilan dalam pengelolaan data administratif
  • Memahami proses recruitment
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Pendidikan yang dibutuhkan S1 Psikologi, MSDM, Management
  • Memiliki pengalaman kerja 0-1 tahun di bidang Recruitment

9. Staff HR & Development (Training Plan & Trainer Pools)

Kualifikasi

  • Mengupdate Training Plan Board
  • Update/Develop Materi atau Modul Training
  • Update pretest & posttest tiap materi
  • Maintenance Trainer Pool
  • Evaluasi performances Trainer
  • Tracking / Follow Up Training per-minggu
  • Correction evaluation trainer
  • Paham mengenai proses Training & Development (Planning-Evaluasi)
  • Analitis & Komunikatif
  • Memiliki keahlian komputer Ms. Office
  • Pendidikan minimal S1 Psikologi/Management/MSDM
  • Pengalaman kerja minimal 1-2 tahun di bidang Training & Development

10. Staff HR. Dev. Tech. School (OJT Skill Training Prog)

Kualifikasi

  • Mengatur jadwal OJT
  • Menjalankan kurikulum OJT
  • Memberikan materi skill
  • Melakukan evaluasi peserta
  • Paham pelaksanaan Training dan Matrix Skill
  • Komunikatif
  • Memiliki keterampilan Training Delivery
  • Paham skill sewing OJT
  • Pendidikan minimal SMK Tata Busana/D3 berbagai jurusan
  • Pengalaman kerja minimal 2-3 tahun di bidang Training & Development Sewing

11. Operator Drinking Facility

Kualifikasi

  • Bertanggung jawab terhadap supply air minum RO secara keseluruhan
  • Memahami System Fi-Fo dan Stock Opname
  • Pendidikan Minimal SMK atau SMA

12. Staff HR. Dev. Tech. School (Multi & Critical Skill)

Kualifikasi

  • Mengatur jadwal training multiskill & critical skill
  • Menjalankan kurikulum multiskill & critical skill
  • Memberikan materi skill
  • Melakukan evaluasi peserta
  • Paham pelaksanaan Training dan Matrix Skill
  • Komunikatif
  • Paham Training Delivery
  • Paham skill sewing (Multiskill & Critical)
  • Pendidikan minimal SMK Tata Busana/D3 berbagai jurusan
  • Pengalaman kerja minimal 2-3 tahun di bidang Training & Development Sewing

13. Chief Facility Employee

Kualifikasi

  • Bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang berkaitan dengan nutrisionist, klinik, cleaning service & gardenmaintenance, termasuk vendor & outsourcing
  • Memiliki jiwa kepemimpinan
  • Memiliki kemampuan untuk bernegoisasi
  • Pendidikan minimal S1 semua jurusan
  • Pengalaman kerja minimal 2-3 tahun di bidang General Affair & Operational

14. Unit Head Legal & Product Security

Kualifikasi

  • Bertanggung jawab mengurus perizinan terkait operasional perusahaan
  • Bertanggung jawab mengurus semua perizinan TKA
  • Menangani perjanjian/kontrak dengan vendor
  • Melakukan tanggung jawab pengawasan terkait implementasi product security
  • Memahami legalitas & TKA
  • Memiliki communication skill & security skill
  • Mengerti tentang Public Safety
  • Pendidikan D3/S1 Hukum
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang Legal & Security

15. Unit Head Operational Security

Kualifikasi

  • Bertanggung jawab mengkoordinir operational security dan keamanan perusahaan
  • Bertanggung jawab terkait sistem keamanan untuk aset perusahaan, pimpinan, dan karyawan
  • Inisiatif, komunikatif
  • Tegas, disiplin, teliti, tanggung jawab
  • Memiliki jiwa kepemimpinan
  • Public Safety & Security
  • Pendidikan S1 semua jurusan
  • Pengalaman minimal 3 tahun di bidang Security

16. Waste Operator

Kualifikasi

  • Bertanggung Jawab kepada Staff Waste dan Chief General Service GA atas kinerja dalam pengelolaan limbah secara keseluruhan di RMCC
  • Bertanggung Jawab terhadap pekerjaan yang berkaitan dengan pengaturan operasional limbah padat dan B3 dari akumulasi ke RMCC
  • Bertanggung Jawab terhadap pengaturan limbah dari akumulasi ke RMCC sampai dengan pengajuan pengeluaran ke Bea Cukai
  • Memiliki pemahaman System Fi-Fo dan Stock Opname
  • Pendidikan Minimal SMA
  • Memiliki Pengalaman Minimal 1 tahun di Bidang Waste

17. Staff Waste Operator

Kualifikasi

  • Memastikan limbah yang masuk ke RMCC sesuai dengan jenisnya dan melakukan pencatatan log book (input ERP)
  • Melakukan pengaturan pengambilan jadwal limbah dari akumulasi ke RMCC
  • Melaksanakan monitoring area RMCC dalam pengeluaran limbah dari proses muat limbah sampai proses penataan secara manual
  • Membuat laporan bulanan terkait pencatatan limbah
  • Melakukan stock opname kegiatan selama satu bulan
  • Memahami pengelolaan sampah
  • Menguasai Ms. Office
  • Pendidikan minimal SMA/Diploma
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang Pengelolaan Waste

18. Staff Purchasing

Kualifikasi

  • Melakukan pembuatan Purchase Order
  • Memonitoring order barang ke supplier sampai barang tersebut diterima
  • Bertanggung jawab terhadap perhitungan gaji dan lembur outsourcing
  • Melaksanakan pembuatan Payment atau PP
  • Melaksanakan proses request ATK, Fasilitas Pendukung, Atribut Karyawan
  • Berkoordinasi dengan accounting dan vendor terkait tanda terima dan pembayaran
  • Memiliki keterampilan Ms. Office, Akuntansi, dan Manajemen
  • Pendidikan minimal Sarjana (semua jurusan)
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang Purchasing atau Accounting

19. Vehicle Operational Staff

Kualifikasi

  • Mengatur administrasi terkait driver dan berkomunikasi dengan driver, pihak terkait yang akan menggunakan driver
  • Melaksanakan dan monitoring terkait dengan pekerjaan dan pengaturan driver, sesuai dengan kebutuhan antar dan jemput karyawan maupun tamu
  • Melaksanakan monitoring kendaraan terkait dengan kondisi fisik kendaraan, klaim asuransi dan servis kendaraan
  • Melaksanakan dan monitoring terkait dengan pajak kendaraan, perpanjangan dan keberlakuan STNK
  • Membuat laporan bulanan terkait dengan pekerjaan operasional kendaraan secara keseluruhan
  • Memiliki keterampilan Ms. Office dan Manajemen
  • Pendidikan diutamakan D3 Administrasi/semua jurusan
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang Vehicle Operational Staff

20. Nutrisionist Staff

Kualifikasi

  • Bertanggung jawab kepada Facility Employee Unit Head berkaitan dengan monitoring kantin karyawan & dormitory di PT. SCI
  • Wajib memiliki STR (atau sedang dalam proses)
  • Memiliki keterampilan Ms. Office
  • Pendidikan D3/S1 Gizi
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang gizi

21. Parking & Asset Staff

Kualifikasi

  • Bertanggung jawab terkait pengelolaan parking dan maintenance asset terhadap Chief Facility Employee
  • Memiliki keterampilan Ms. Office
  • Pendidikan minimal S1/SMA berpengalaman

22. Staff Assesment Center

Kualifikasi

  • Pendidikan Min. S1 Psikologi/ S2 Psikologi
  • Dapat menggunakan Komputer- MS Office
  • Memahami pengunaan Assesment tools
  • Memahami sistem Performance Evaluation
  • Collect data probation evaluation (all level)

23. Staff Human Resource

Kualifikasi

  • Pendidikan D3/S1 Management/MSDM/Akuntansi/Psikologi
  • Dapat menggunakan Komputer-MS Office
  • Pengelolaan adminsitrasi
  • Komunikatif & Analitis
  • Mengetahui proses pembuatan SO & Jobdesc
  • Membuat mapping job tittle yang digunakan sebagai acuan pembuatan JD
  • Mengupdate Struktur Organisasi all dept
  • Membuat dan memperbarui Job Desc all dept
  • Mendokumentasikan job deskripsi & Struktur Organisasi all dept
  • Memahami & melakukan proses recruitmentMengurus administrasi perekrutan
  • Melakukan pendataan kepersonaliaan

24. Staff IR (Factory)

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Hukum/ Psikologi
  • Pengalaman dibidang Personalia/IR min. 1 tahun
  • Komunikatif & Informatif, analitis masalah industrial
  • Dapat menggunakan komputer-MS Office
  • Paham regulasi ketenagakerjaan & BPJS
  • Melaksanakan counseling dan coaching di area Produksi/Bottom
  • Menegakkan disiplinary dan sanksi di area Produksi/Bottom
  • Menerima dan memberikan feedback keluh kesah di area Produksi/bottom
  • Melaksanakan sosialisai/ refreshment terkait kebijakan/ prosedur/ SOP/NCLS di area produksi/bottom
  • Follow up keikutsertaan BPJS Kesehatan
  • Pengawasan jam kerja dan jam lembur
  • Mengelola data keluh kesah (kotak saran, laporan langsung), membuat report bulanan (keluh kesah, sanksi, kedisiplinan, BPJS, SP), membuat surat panggilan

25. Staff Training Plan & Training Pools

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Psikologi/Management/ MSDM
  • Pengalaman dibidang Training & Development min. 1 tahun
  • Komunikatif & Analitis
  • Dapat menggunakan komputer-MS Office
  • Update training plan board
  • Update/ Develop Materi atau modul training
  • Update pretest & posttest tiap materi
  • Maintanance Trainer Pool
  • Evaluasi performances trainer
  • Tracking/ follow up training per minggu
  • Correction evaluation trainer

26. Staff HR Training & Development

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Psikologi/Management/MSDM
  • Pengalaman dibidang Training & development min. 1 tahun
  • Komunikatif & analitis
  • Dapat menggunakan komputer-MS Office
  • Melakukan pengumpulan analisis kebutuhan pembelajaran dan pengembangan (TNA)
  • Memberikan pelatihan kepada kandidat Trainers
  • Mengawasi program pengembangan dan evaluasi pasca pelatihan
  • Segmentasi peserta training (Vendor & metode training)
  • Membuat surat penugaasan / internal memo untuk eksternal training

27. Staff Labor Compliance (HRMAT)

Kualifikasi

  • Pendidikan min D3/ S1 Manajemen
  • Minimal memiliki pengalaman dibidang Compliance 1 tahun
  • Dapat menggunakan Komputer – MS Office
  • Dapat melakukan pengelolaan data administrasi
  • Mampu berpikir secara analisis
  • Mendokumentasikan finding audit
  • Melakukan evaluasi dan improvement finding
  • Mengupdate & develop SOP HR
  • Memastikan semua bagian di HRD sesuai dengan panduan code of conduct buyer
  • Memahami Undang-undang Ketenagakerjaan & Labour Compliance

28. Chief Purchasing

Kualifikasi

  • Minta penawaran ke vendor dan compare harga
  • Kontrol PR & PO permintaan pembelian sparepart, besi, kabel, dan lainnya terkait engineering juga pembelian tooling rutin & fixed asset
  • Kontrol & checking general payment
  • Komunikasi dengan vendor terkait tanggal pengiriman order guna menyesuaikan schedule user
  • Memiliki keterampilan komputer word, excel, power point
  • Pendidikan S1 Ekonomi
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang Purchasing

29. Staff Audit Product Security

Kualifikasi

  • Freshgraduated
  • pasif/aktif berbahasa inggris (bersertifikat TOEFL min 490)
  • Memahami sistem dan proses industri manufaktur perusahaan
  • Mampu mengoperasikan MS Office
  • S1 Semua Jurusan
  • Memastikan management representative dalam menjalankan prosedur terkait product security
  • Memastikan kondisi di lapangan sesuai dengan aturan dan standart product security
  • Memberikan pelatihan dan pemahaman terkait product security
  • Membuat laporan temuan terkait dengan inspeksi kondisi dilapangan yang berkaitan dengan product security
  • Melaksanakan audit internal tahunan terkait product security

30. Estate Staff (ES)

Kualifikasi

  • Memiliki kesadaran keselamatan dan mampu memberikan budaya keselamatan kepada karyawan lain
  • D3 / S1 Lingkungan / Teknik Kimia
  • Memiliki pengetahuan Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001)
  • Memiliki pengetahuan tentang proses IPAL, Pengelolaan Limbah, Izin Lingkungan
  • Mampu melakukan pelatihan dan berbagi pengetahuan mengenai lingkungan untuk karyawan
  • Memiliki sertifikasi sebagai manajer air limbah atau manajer emisi udara dari pemerintah lebih diutamakan
  • Menyiapkan dokumen perizinan pengeluaran limbah
  • Melakukan identifikasi aspek dampak lingkungan
  • Implementasi program lingkungan & pengurangan waste
  • Melakukan inspeksi dan monitoring waste di seluruh area
  • Memiliki keahlian dalam bidang Pengelolaan Limbah Padat & B3 serta Pengelolaan Limbah Cair

31. Staff Industrial Relation

Kualifikasi

  • Pendidikan min. S1 Psikologi/Bimbingan Konseling
  • Pengalaman dibidang Personalia/IR min. 1 tahun
  • Komunikatif & Informatif
  • Dapat menggunakan komputer-MS Office
  • Paham mengenai Corporate Social Responsibility (CSR)
  • Melaksanakan training secara berkala
  • Melakukan kegiatan CSR
  • Membangun relasi dengan employee
  • Membuat laporan bulanan

32. Staff Internal Audit HSE

Kualifikasi

  • Pendidikan S1 Semua Jurusan
  • Paham Undang-undang, HSE
  • Mampu membuat report yang dibutuhkan
  • Teliti, cermat
  • Melakukan Gemba Audit HSE (Inspeksi)
  • Menyusun laporan hasil temuan terkait HSE
  • Melakukan pemeriksaan dan penilaian terkait inspeksi HSE
  • Bekerjasama dengan Auditor eksternal untuk melakukan audit setiap tahun sesuai jadwal dari IA Group

Jika anda memenuhi syarat dan berminat, silakan melakukan pendaftaran online disini : Pendaftaran. Rekrumen ini tidak dikenakan biaya apapun.

 

Sumber: https://www.rekrutmen.net/2020/04/lowongan-kerja-sma-d3-s1-pt-selalu.html