Bertempat di hotel Azizah Surakarta, Seluruh karyawan BPRS Sukowati mengadakan pelatihan service excellent dan selling skill dalam sehari, jam 08.00-17.00. Kegiatan pelatihan ini dalam rangka peningkatan semangat berkarya, berprestasi dan berproduktivitas dalam rangka memberikan pelayanan prima dan strategi penjualan yang unggul. Selaku pemateri dalam pelatihan ini team dari Sekolah Vokasi UMS, yang dipimpin oleh trainer yang tidak asing lagi, Dr. Ir. H. Suranto. ST, MM. MSi (Direktur Sekolah Vokasi UMS).

Kegiatan di buka oleh Direktur BPRS Sragen Ust. Fakhrudin Nur. S.Si, memberikan arahan pentingnya excellent service dan selling skill di era 4.0 ini. Usaha di bidang jasa harus terus mengadakan perubahan dan semangat pembaharuan untuk memberikan layanan prima bagi calon pelanggan dan para pengguna. Lembaga yang unggul harus mengedepankan kerja team, dalam rangka meningkatkan pelayanan prima yang terstandar.

Kegiatan yang dilaksanakan diikuti seluruh karyawan, diikuti sangat antusias, ditambah materi yang sampaikan penuh humor di selingi dengan game edukasi yang membuat suasana menjadi cair.  Materi dibagi menjadi 3 Sesi, yaitu semangat kerja melalui implementasi 5R dan 6S yaitu penerapan semangat kerja keras, kerja kualitas, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas ditambah dengan karakter (sopan, santun, siap, siaga, senyum, sapa), dilanjutkan standarisasi excellent service tiap depertemen dan selling skill.   

Kegiatan ini sangat memberi manfaat dan seharusnya sering dilakukan pelatihan yang berorientasi pada peningkatan produktivitas, karena mampu menambah wawasan, semangat dan motivasi dalam rangka peningkatan layanan dan produktivitas kerja, jelas salah satu peserta.