Bertempat di gedung G Fakultas Ekonomi Lantai 2, himpunan mahasiswa pendidikan teknik informatika UMS, mengadakan IESQ dalam rangka peningkatan semangat belajar, semangat berwirausaha dan semangat membangun diri menuju mahasiswa sukses. Selaku pemateri dalam IESQ, tidak asing lagi, Dr. Ir. Suranto. ST, MM. MSi (Direktur Sekolah Vokasi UMS).

Kegiatan di buka oleh Ketua Program Studi Drs. H. Sujalwo. MKom, memberikan arahan melalui IESQ ini mahasiswa harus memiliki semangat, mental dan karakter tangguh di era 4.0. Godaan, persaingan dan tantangan cukuplah berat, maka melalui IESQ dari pembicara tersebut, diharapkan mampu memberikan semangat positif bagi mahasiswa.

Kegiatan yang dilaksanakan diikuti sekitar 208 mahasiswa pendidikan informatika. Kegiatan dilaksanakan selama 4 jam (08.00-12.00), ditambah lagi materi yang sampaikan penuh humor di selingi dengan game edukasi yang membuat suasana menjadi cair.

Dr. Ir. Suranto. ST. MM. MSi menambahkan bahwa menjadi mahasiswa unggul harus mampu memanajemen kekuatan, kelemahan, tantangan dan peluang. Setiap mahasiswa harus bisa mempetakan potensi dirinya sendiri sejak awal. Memahami bakatnya atau potensi akademiknya, sehingga setelah lulus dapat bekerja sesuai passion yang diminati.

Untuk mengasah skill, knowledge dapat bekerjasama dengan Sekolah Vokasi UMS dalam pendidikan dan pelatihan kompetensi tertentu. Kegiatan ini sangat positif dan mampu membuka wacana dan pencerahan bagi kami semua, serta dapat membuka mindset positif, imbuh salah satu peserta. Harapan ke depan kegiatan terus bisa dilakukan diawal semester agar menggugah semangat dan mental belajar